Jika kamu seringkali sakit kepala mendekati akhir menstruasi, kamu tidak satu orang diri. Seputar 60% wanita, nyatanya alami sakit kepala yang seringkali ada waktu menstruasi akan selesai atau sebaliknya, diawalnya menstruasi.

Umumnya bila kamu sudah beristirahat cukup, sakit kepala akan surut dengan sendirinya. Diluar itu, kamu dapat mengatasinya sendiri dengan cara-cara berikut ini:

1. Konsumsi suplemen atau makanan tersendiri

Bila alami sakit kepala hormonal, kamu mungkin butuh obat yang diresepkan dokter seperti suplemen berisi mineral dan vitamin, atau hormon seperti pil KB. Selain itu, sakit kepala karena kekurangan zat besi bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen zat besi serta konsumsi makanan kaya zat besi seperti bayam, kerang, kacang-kacangan, serta daging merah.

2. Berbaring serta istirahat

Saat sakit kepala menyerang, sedapat mungkin coba istirahat dalam ruang yang tenang, sejuk, serta gelap. Mengambil napas dalam serta kerjakan latihan rileksasi. Diluar itu kamu dapat juga tempatkan kompres dingin di kepala, untuk menurunkan keluhan sakit kepala yang dirasakan.

3. Mengonsumsi obat-obatan

Sakit kepala mendekati akhir haid bisa diatasi dengan konsumsi obat pereda ngilu. Bila kamu satu orang pemakai pil KB, dokter kemungkinan mereferensikan type pil KB yang memiliki kandungan lebih sedikit estrogen.

4. Mengurus depresi

Dalam periode panjang, kurangi serta mengurus depresi jadi langkah penting untuk menahan sakit kepala menstruasi hadir kembali. Ini bisa dikerjakan diantaranya dengan berolahraga teratur untuk tingkatkan kandungan endorfin, yakni hormon bahagia yang bisa kurangi rasa sakit dengan alami.

Kerjakan beberapa hal di atas untuk menangani sakit kepala mendekati akhir waktu haid, Tetapi, bila sakit kepala yang kamu alami terus-terusan atau makin kronis, semestinya selekasnya konsultasi ke dokter, untuk memperoleh perlakuan yang pas, ya.