Liburan keluar negeri memang menakjubkan, namun jika di dalam negeri juga ada ngapain jauh-jauh ke luar negeri. Nah, ada nih tempat wisata mirip luar negeri di Indonesia yang bisa Anda kunjungi lho. Penasaran mana saja? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sungai Maron dan Sungai Amazon

Tempat wisata mirip luar negeri di Indonesia berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Sungai Maron. Sungai ini sangat mirip dengan sungai Amazon yang sangat terkenal di dunia. Untuk menikmati sungai ini, Anda tidak harus jauh-jauh datang ke Amerika lho.

Pasalnya, sungai ini terletak di pacitan Jawa Timur. Nah, agar lebih menarik, Anda juga bisa menyusuri sungai dengan menaiki perahu. Di sinilah Anda akan merasakan sensasi menyusuri sungai Amazon ala Indonesia.

2. Cukang Taneuh Ciamis dan Grand Canyon Colorado

Mau pergi ke Grand Canyon? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Colorado, USA karena di Ciamis juga ada lho. Indonesia memiliki Grand Canyon yang tak kalah indah yakni di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat.

Lebih menariknya lagi, suasana alam yang ada di sini masih sangat alami, bahkan Anda juga bisa menikmatinya dengan menaiki perahu lho. Bukankah hal ini sangat menyenangkan untuk dicoba?

3. Gurun Sahara di Yogyakarta

Untuk bisa liburan ke Gurun Sahara, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke sana. Di Jogja juga ada gurun pasir yang mirip dengan gurun Sahara lho. Gurun pasir ini sangat cantik untuk berfoto dan bahkan Anda akan merasa sedang berada di gurun Sahara.

Nama gurun ini adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Bentuk gurun ini hampir mirip dengan gurun pasir Sahara lho. Bahkan Anda juga bisa menikmati sandboarding dan melakukan ski di sini. Bukankah sangat menarik?

4. Monumen Simpang Lima Kediri dan Arc De Triomphe Paris

Paris memiliki sebuah monumen terkenal yang bernama Arc De Triomphe Paris. Untuk bisa datang dan berfoto ke sini tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, ternyata di Indonesia juga ada monumen yang mirip dengan monumen ini.

Nama monumen ini adalah monumen simpang lima Kediri atau disebut dengan monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan ini sendiri dibuat karena terinspirasi dari sebuah kisah Kongko Joyoboyo. Menariknya lagi, di dinding monumen ini juga tersirat cerita sejarah kota ini.

Untuk Anda yang masih bingung mau liburan ke mana, tempat wisata mirip luar negeri di Indonesia ini. Tidak kalah cantik dengan yang ada di luar negeri lho. Bukankah sangat menarik?