Anak-anak membutuhkan pemantauan Anda agar bisa memiliki pertumbuhan dan perkembangan terbaik. Termasuk dalam memberikan hiburan seperti menonton kartun. Anda harus cerdas untuk memilih kartun yang cocok untuk anak.

Rekomendasi Kartun untuk Anak yang Mendidik

Kartun merupakan salah satu cara untuk membuat anak bisa belajar. Anda tinggal mencarikan waktu santai agar anak bisa menonton film kartun. Berikut rekomendasi kartun anak yang mendidik untuk diberikan.

1. Cars

Cars merupakan kartun dalam visual mobil yang memberikan pesan bahwa memiliki sebuah cita-cita adalah hal yang penting. Anak-anak akan mulai memikirkan cita-citanya dan paham untuk bisa mencapainya harus membutuhkan usaha. Namun selama menontonnya tetap membutuhkan bimbingan dari Anda. Kartun ini cocok diberikan saat anak sudah mulai sekolah.

2. Coco

Coco merupakan film kartun yang pendek dengan rating cerita terbaik. Sebuah film yang menggambarkan tentang budaya negara Mexico dan mythology tentang orang meninggal. Pesan yang disampaikan dalam film ini tentang pentingnya menghormati orang sekalipun sudah meninggal. Anak tetap harus melakukan ziarah dan mengingat jasa orang tuanya.

3. Kung Fu Panda

rekomendasi berikutnya kartun yang cocok untuk anak dan mendidik adalah Kung Fu Panda. Sebuah kartun dengan aksi dan karakter yang lucu membuat anak-anak akan senang menontonnya. Film kartun ini mengajarkan anak-anak agar tidak mudah putus asa lewat tokoh panda yang gemuk tetapi terus berusaha untuk bisa pandai bela diri.

Kerja keras membuat tokoh panda menjadi pahlawan hebat di dalam film ini. Anak-anak akan paham bahwa usaha yang dilakukan tidak akan sia-sia dan suatu hari akan menjadi perjuangan terbaik untuk dikenang.

4. The Good Dinosaur

Penting sekali untuk mengajarkan anak tentang arti sebuah persahabatan sejati, film The Good Dinosaur menggambarkan sebuah perjalanan dua makhluk yang bersahabat yaitu anak kecil dengan seekor dinosaurus bernama Arlo.

Pesan yang disampaikan dalam film kartun ini adalah bagaimana mengelola rasa takut dengan baik. Mengajarkan tentang pentingnya tanggung jawab dan belajar bersabar menghadapi berbagai kondisi. Film ini akan disukai anak-anak karena animasinya yang lucu.

Anda bisa memilih mana kartun yang cocok untuk anak sesuai usianya. Jangan membiarkan anak-anak menonton film yang tidak dibutuhkannya karena bisa berdampak buruk pada pembentukkan karakternya nanti.