5 Rekomendasi Model Pakaian Bayi dari SehatQ yang Nyaman Dipakai

  • Whatsapp
5-Rekomendasi-Pakaian-Bayi-dari-SehatQ-yang-Nyaman-Dipakai
Foto dari Canva Pro

Memiliki anak merupakan dambaan setiap orangtua sehingga kelahirannya selalu ditunggu dan segala persiapannya disiapkan dengan saksama. Salah satu perlengkapan bayi yang selalu dipersiapkan adalah pakaian bayi dengan beragam jenisnya, termasuk jumper bayi, baju hangat, baju tidur, dan sebagainya.

Jika membicarakan baju bayi ada beragam jenis dan pilihannya sehingga terkadang orangtua bingung ingin membeli yang mana. Bahkan ada yang kalap dan membeli semua jenis pakaian bayi padahal tidak harus seperti itu, karena sama saja dengan pemborosan.

Kebutuhan si kecil masih banyak, jadi jangan menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli pakaian saja. Belilah pakaian seadanya dan pilih model baju bayi yang netral dan nyaman dipakai si kecil.

Model Pakaian Bayi yang Nyaman Dipakai

Model pakaian si kecil memang menggemaskan dan lucu sehingga membuat orangtua, terutama ibu ingin membeli berbagai model pakaian. Agar tidak kalap, Anda perlu tahu model pakaian apa saja yang sebaiknya dibeli karena nyaman dipakai sehingga membuat si kecil tidak rewel. Ini dia 5 model pakaian bayi yang dapat Anda pilih:

1. Jumper atau Bodysuit

Model ini paling banyak disarankan untuk dibeli oleh para orangtua sebagai persiapan menyambut kelahiran buah hati. Model jumper atau bodysuit seperti terusan, tapi hanya berupa atasan yang menutupi hingga daerah selangkangan.

Ada kancing yang diletakkan di bagian selangkangan sehingga mudah dibuka dan ditutup kembali ketika mengganti popok si kecil. Pilihan modelnya tersedia dengan tangan panjang, pendek, dan singlet. Anda bisa mempersiapkan masing-masin 2 baju.

Pakaian ini sangat cocok untuk wilayah tropis karena tidak membuat si kecil gerah. Jika cuaca lebih dingin, bisa tambahkan celana pendek atau panjang jika kondisi lebih dingin.

2. Sleepsuit

Sleepsuit merupakan jenis jumper bayi yang sangat cocok untuk waktu tidur si kecil. Bagian atasnya sama seperti jumper, hanya saja lebih panjang hingga ke mata kaki sehingga menjaga si kecil tetap hangat saat tidur. Untuk mempermudah saat penggantian popok terdapat kancing di bagian kaki. Di beberapa model juga digunakan resleting.

3. Overall

Overall si kecil sama seperti overall orang dewasa, tapi terdapat bukaan di bagian kaki sehingga memudahkan penggantian popok. Pada saat menggunakan overall pada si kecil, Anda harus menambahkan atasan seperti kaus atau t-shirt agar si kecil tidak kedinginan.

4. Pakaian Hangat

Pakaian hangat sangat diperlukan saat cuaca sedang dingin. Di Indonesia musim tidak dapat diprediksi, kadang panas kadang dingin. Jadi, Anda perlu mempersiapkan beberapa baju hangat untuk si kecil.

Sediakan sweater atau jaket dalam koleksi pakaian si kecil setidaknya 2 buah. Penggunaan pakaian hangat ini juga bisa melapisi pakaian si kecil dan dapat digunakan ketika Anda hendak membawa si kecil untuk perjalanan, terutama jika menggunakan motor.

5. Kaus, T-Shirt, Legging, dan Celana

Model pakaian lain yang juga harus dimiliki adalah kaus dengan bahan menyerap keringat dan mudah dilepas pasang. Anda juga bisa menambahkan t-shirt untuk si kecil. Bisa juga membeli beberapa gaun cantik.

Untuk bawahan siapkan legging yang bisa digunakan bersama berbagai atasan. Beli juga beberapa model celana, seperti celana pop, celana selutut, dan celana panjang. Tidak perlu terlalu banyak, maksimal 12 buah untuk semua model.

Pilihan pakaian bayi memang ada banyak, tapi Anda tidak perlu membeli semua apalagi dalam jumlah banyak. Beli secukupnya dan yang penting saja. Jika ingin mencari model jumper bayi terbaik dan membuat si kecil nyaman, Anda bisa melihat review produk di SehatQ. Di situs tersebut, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai dunia kesehatan terkini mulai dari penyakit hingga tips kesehatan yang bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *