Kalau pergi ke Bukittinggi pasti kita ingin berlibur dan mencari objek-objek wisata. Ada beberapa objek wisata Bukittinggi yang harus kita sambangi ketika ke sana. ada berbagai macam tempat wisata mungkin jumlahnya hampir 30 atau lebih dalam satu kota. Jumlah itu bisa dibilang cukup banyak mengingat kota lain tidak memiliki objek sebanyak itu.

Selain Jam Gadang Ada Apa Lagi?

Kalau ke Bukittinggi pasti yang kita ingat itu jam gadang. Tapi kalau Anda tahu tidak hanya jam gadang yang ada di Bukittinggi. Ada begitu banyak objek-objek lain yang bahkan Anda tidak pernah dengar. Semua objek wisata ini biasanya tertutup oleh adanya jam gadang yang sudah menjadi landmark dari Bukittinggi.

Memang jam gadang punya daya tarik tersendiri dan mengingatkan kita pada big bang di kota London. Jam gadang punya sentuhan tipe big bang yang dimodifikasi dengan budaya dan adat Bukittinggi. Kini jam tersebut sudah amat terkenal, apakah ada objek wisata lain yang bisa kita temukan di Bukittinggi?

Tentu! Ada Objek Wisata Lain yang Keren

Beberapa objek wisata di Bukittinggi punya daya tarik tersendiri. Kita tahu jam gadang dengan pesona memorial dan juga kebanggaan kota Bukittinggi, beberapa objek ini tak kalah keren dan juga menjadi harapan baru dan daya tarik baru bagi kota Bukittinggi. Beberapa objek yang mungkin Anda temukan ialah:

  • Lobang Jepang Bukittinggi

Di sini ini merupakan bekas bunker pada zaman penjajahan Jepang. Mulai dari tempat memasak hingga tempat penyiksaan terjadi di lobang ini. Kini tempat tersebut telah menjadi objek wisata yang historis dan tentu wajib Anda kunjungi.

  • Museum Rumah Adat Baanjuang

Museum ini terdapat di dalam taman margasatwa Bukittinggi. Selain bangunannya yang unik rumah ini menawarkan sensasi hidup dalam Bukittinggi tempo dulu. Kita akan lebih mengenal bagaimana budaya Indonesia berkembang dan terus tumbuh hingga kini.

  • Benteng Fort De Kock

Benteng ini merupakan salah satu benteng peninggalan Belanda. Kini benteng tersebut menjadi situs sejarah yang menjadi saksi bahwa kita pernah berjuang melawan ketidakadilan dan imperialisme di atas tanah Minangkabau.

Rupanya masih banyak objek wisata lain yang bisa kita temukan di Bukittinggi selain jam gadang. Ditanya tinggal pilih mau wisata yang menambah itu kasih ataupun wisata yang membuat kita masuk ke dalam sejarah kota tersebut. Dari sekian banyak objek wisata Bukittinggi, mana yang ingin Anda kunjungi?