Menonton konser dari idola kita sudah pasti sangat menyenangkan. Banyak sekali penggemar yang rela menabung untuk menonton konser idolanya. Tapi, tahukah kamu bahwa membeli tiket konser tidak bisa sembarangan. Terutama untuk yang belum pernah membeli tiket konser, harus hati-hati karena banyak sekali yang sudah tertipu. Niat ingin menonton konser idola, tetapi malah kena penipuan dari calo.

Kami punya tips untuk kamu yang belum pernah membeli tiket konser, yuk simak

1. Carilah informasi

Informasi ini bisa didapatkan melalui internet, situs artist management, akun twitter artis, penyelenggara konser, hingga agen resmi yang menjual tiketnya. Biasanya, mereka akan mengumumkan di situs pribadi artis maupun dari pihak penyelenggara.

2. Cari harga tiket konser yang murah

Biasanya jauh sebelum hari H konser diselenggarakan, penyelenggara akan menjual tiket secara presale. Segeralah booking tiket secara online maupun menelpon langsung.

3. Periksa Tempat Duduk

Meski membeli secara online namun mengecek tempat duduk kala konser berlangsung menjadi hal yang penting. Pastikan duduk di lokasi strategis dan nyaman.

4. Konfirmasi Tiket

Usia transfer pembayaran tiket, pastikan Anda mendapatkan voucher langsung ke email untuk ditukarkan dengan tiket fisik H-2 sebelum konser berlangsung.

5. Hindari mencari tiket dalam waktu dekat dengan hari H

Ini salah satu penyebab adanya penipuan tiket konser. Ketika kemungkinan akan kehabisan tiket lebih besar, pembeli akan membeli tiket dengan harga yang lebih mahal.

6. Datang Lebih Pagi ke Ticket Box

Jika Anda tidak membeli melalui online, datanglah lebih pagi ke ticket box yang bekerja sama dengan pihak penyelenggara. Ketahui alamatnya dan antisipasi antrian dapat mengular karena animo para penggemarnya.

7. Cek Alamat Ticket Box

Jika Anda kurang mendengar alamat si penjual tiket ataupun ticket box ini, sebaiknya cek terlebih dahulu validasi alamat, dan nomor telepon.

8. Hindari Calo Tiket

Sebisa mungkin, sebaiknya Anda menghindari calo-calo tiket. Selain harganya ada yang dimahalkan dan dimurahkan, bisa jadi tiket tersebut palsu.

Tidak ingin bukan jika kita mengalami penipuan, apalagi yang seharusnya bahagia melihat idola malah menjadi sedih. Untuk kamu yang belum pernah nonton konser, bisa banget liat tips pertama kali nonton konser agar kamu tidak merasa norak atau sebagainya. Untuk informasi seputar konser idolamu bisa klik disini