Parfum menjadi salah satu item penunjang penampilan yang tidak bisa terlewatkan. Aktivitas sehari-hari di luar ruangan seringkali membuat kamu berkeringat, sehingga tubuh mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Dengan menggunakan parfum, kamu akan merasa lebih percaya diri meskipun harus beraktivitas seharian. Oleh karena itu, tak sedikit yang mencari parfum isi ulang yg wanginya tahan lama untuk pria.

Seperti fungsinya, parfum bisa menciptakan aroma yang sedap saat disemprotkan atau dioleskan pada tubuh. Namun, parfum yang digunakan seringkali tidak tahan lama, sehingga mau tidak mau kamu harus menyemprotkannya secara berulang-ulang. Hal ini tentu bisa membuat parfum kamu lebih cepat habis. Kamu tentu saja tidak mau, kan, menghabiskan uang terus-terusan hanya untuk membeli parfum?

Tips Menggunakan Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Oleh karena itu, agar kamu tidak perlu menyemprotkan parfum secara berkali-kali, sebaiknya simak beberapa tips agar parfum kamu bisa lebih tahan lama berikut ini.

1. Mandi terlebih dahulu

Hal pertama yang harus kamu lakukan, yaitu mandi terlebih dahulu. Pori-pori kulit akan terbuka lebar saat mandi, sehingga parfum yang disemprotkan akan lebih mudah terserap. Dengan begitu, parfum akan menjadi lebih tahan lama dan kamu bisa merasakan kesegaran sepanjang hari. Jika kamu tidak mandi terlebih dahulu, kemungkinan parfum isi ulang yang wanginya tahan lama pun tidak akan meresap sempurna di kulit.

2. Menggunakan body lotion

Setelah mandi, sebaiknya gunakan body lotion. Agar wanginya tidak bertabrakan, sebaiknya pilih body lotion dengan wangi yang netral. Usapkan ke seluruh tubuh sebelum menggunakan parfum. Setelah didiamkan selama beberapa menit, barulah semprotkan parfum di titik-titik tertentu. Mengaplikasikan body lotion terlebih dahulu bisa membuat aroma parfum lebih tahan lama.

3. Menyemprotkan parfum ke titik-titik nadi

Menyemprotkan parfum ke beberapa titik nadi merupakan langkah yang tepat. Titik-titik nadi mampu menghasilkan panas yang lebih tinggi, sehingga aroma parfum akan tersebar secara merata ke seluruh tubuh. Kamu bisa menyemprotkan parfum pada bagian pergelangan tangan kanan dan kiri, leher, belakang telinga, belakang lutut, dan diantara payudara.

4. Menyemprotkan parfum lebih dari sekali

Tips ampuh lainnya, yaitu menyemprotkan parfum lebih dari satu kali. Dengan melakukan cara ini, maka parfum cenderung lebih tahan lama saat kamu beraktivitas seharian. Aromanya akan terus tercium sehingga kamu bisa lebih percaya diri. Namun, jangan sampai menyemprotkan parfum terlalu banyak. Hal itu hanya akan membuat aromanya terlalu menyengat, sehingga mengganggu indera penciuman.

5. Tidak menyemprotkan parfum pada baju

Menyemprotkan parfum pada baju masih sering dilakukan. Padahal, cara tersebut hanya akan membuat parfum tidak tahan lama. Lebih buruknya, aroma parfum tersebut bisa bercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan bau yang tidak sedap apalagi jika kamu menyemprotkannya pada bagian ketiak. Oleh karena itu, hindari langkah yang satu ini, ya!

6. Menyemprot parfum dari jarak 15-25 cm

Jarak untuk menyemprotkan parfum pada kulit pun tentu harus diperhatikan. Pastikan kamu menyemprotkan parfum dari jarak 15 sampai 25 cm. Dengan begitu, penyebaran parfum pun akan lebih merata dibandingkan menyemprotkannya dari jarak yang dekat. Dengan begitu, aroma parfum pun akan lebih terasa dan tahan lama.

Itulah enam tips agar parfum bisa lebih tahan lama. Jika kamu bosan dengan parfum yang itu-itu saja, kamu bisa beli parfum baru di Blibli.com. Blibli.com memiliki segudang parfum isi ulang yang wanginya tahan lama. Dengan begitu, kamu pun akan tampil lebih percaya diri!