Jadi salah satunya elemen penting untuk mesin kendaraan bermotor, busi semestinya dirawat secara baik supaya kapasitas motor masih optimal serta sempurna.

Berperan untuk memercikkan api waktu proses pembakaran dalam mesin, perform busi pasti harus dijaga secara baik. Untuk menjaga elemen ini, pemilik kendaraan tidak butuh pergi ke bengkel sebab busi dapat dibikin bersih dengan gampang di dalam rumah.

Pemilik kendaraan semestinya membersihan busi sesudah tempuh jarak 4.000 km..

Waktu bersihkan kotoran-kotoran hitam yang ada di kepala busi, umumnya ambil langkah pintas dengan menceburkannya ke bensin.

Tetapi hal tersebut nyatanya salah, bersihkan busi semestinya jangan di rendam memakai bensin sebab dapat mengurangi elektroda pada busi.

Untuk bersihkan busi, pemilik kendaraan cukup memakai kuas atau sikat kawat yang lembut. Pemakaian bensin cuma hanya disiramkan tak perlu di rendam.

Memakai bensin perlu, tetapi jangan sampai merendamnya. Pakai bensin seperlunya, lalu dikuas atau membersihkan dengan memakai sikat kawat yang lembut. Bila telah dibikin bersih, keringkan busi dengan memakai lap atau disemprot memakai angin dari kompresor.