Madu adalah hasil dari alam yang sangat banyak manfaatnya, bahkan dengan madu sejumlah penyakit bisa disembuhkan. Namun menemukan madu hutan asli pada saat ini sangatlah jarang, karena banyak di luaran sana menjual madu tetapi keasliannya masih diragukan. Tetapi sebagai pembeli, Anda harus pintar dalam memilih madu mana yang tepat dan berkhasiat menyehatkan tubuh.

Ciri Madu Hutan yang Asli

Untuk itu Anda harus bisa membedakan antara madu yang asli dan yang tidak. Tentunya dengan mengetahui ciri-ciri madu asli yang sebenarnya sangat mudah Anda mengidentifikasinya. Berikut ini sejumlah ciri-ciri yang terdapat pada madu hutan asli.

  • Warnanya yang keruh

Pada dasarnya, madu asli yang sebenarnya adalah memiliki ciri dari sisi warna yang keruh bukannya yang jernih atau bersih. Banyak orang beranggapan bahwa madu yang tampak bersih lebih steril dan paling aman, padahal kenyataannya adalah salah.

Apalagi pada tubuh sang lebah mengandung pollen yang menyebabkan warna madunya menjadi lebih keruh. Apabila Anda menemukan madu yang tidak keruh, tentu itu sudah melewati sejumlah proses filter yang panjang. Tetapi paling disarankan adalah memilih madu dengan tanpa filter karena manfaatnya lebih besar untuk tubuh Anda.

  • Teksturnya kental

Dilihat dari segi teksturnya, madu hutan asli memiliki tekstur yang kental. Ketika dimasukkan ke dalam wadah seperti botol dan Anda menggoyangkan wadah tersebut, maka madu itu akan sulit sekali untuk bergerak.

Jadi jika Anda menemukan ada madu yang bergerak ketika digoyangkan wadahnya, maka dapat dipastikan madu tersebut mengandung campuran lainnya. Sehingga tentu dapat dikatakan madu tersebut tidak murni.

  • Tidak lengket ketika di sentuh

Walaupun tekstur dari madu asli kental, bukan berarti madu tersebut lengket ketika disentuh. Hal itu dikarenakan rasa manis pada madu tersebut tidak berasal dari campuran gula atau bahan lainnya. Sehingga pada saat bersentuhan dengan kulit, bukannya lengket namun meresap.

Bahkan madu asli ini sangat baik sekali untuk kulit Anda. Bahkan banyak salon kecantikan menjadikannya sebagai obat untuk menghaluskan kulit terutama wajah.

  • Mengalir dengan cepat dan lancar

Pada saat madu hutan asli mengalir, tentu alirannya tersebut sangat cepat dan lancar. Bahkan lapisan pada wadahnya cepat menghilang. Itu dikarenakan madu yang asli mengandung air yang kurang dari 18% ketika dialirkan, maka proses mengalirnya tidak akan putus-putus.

Apabila Anda ingin mengujinya, maka ambil sebotol madu yang bersuhu ruang. Kalau madu tersebut tidak asli maka pada saat gelembung udara naik dengan begitu cepatnya, itu menandakan kandungan airnya lebih banyak dari semestinya.

Ingin Mudah Mendapatkan Madu hutan asli? Beli Saja di JD.ID

Seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali di luaran sana dijual madu yang tidak asli, namun harganya melambung sangat mahal. Hal ini membuat para konsumen cenderung malas untuk membeli madu yang sering disebutkan madu hutan asli. Tentu itu dikarenakan mereka takut tertipu dengan bualan para penjual nakal.

Namun sejak hadirnya JD.ID sebagai toko online terpercaya, mengubah sudut pandang para konsumen terutama yang ingin membeli madu. Karena di toko online tersebutlah banyak seller jual madu dengan kualitas dan keaslian yang terjamin. Karena itu tidak perlu merasa ragu ketika Anda membeli madu di JD.ID, toko online tersebut akan selalu memberikan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan para konsumennya.