Pada umumnya, warna terdiri atas dua barisan penting, yaitu warna hangat serta warna dingin. Warna hangat mencakup merah, jingga, serta kuning. Sedang warna dingin mencakup biru, ungu, serta hijau.

Tiap warna mempunyai pengaruhnya semasing. Sebelum menerapkannya dalam kehidupan seharian, mengerti dahulu dampak tiap warna pada psikologi satu orang di bawah ini:

  • Merah

Warna ini tetap sukses menarik perhatian. Warna ini dipercaya bisa menghidupkan daya, semangat, serta rasa yakin diri. Merah jadi lambang cinta serta kehangatan, hasrat, keceriaan, kemampuan serta kenyamanan.

  • Biru

Warna biru banyak disaksikan jadi warna yang memberikan ketenangan serta situasi hati yang baik. Warna ini bisa mengatur denyut nadi serta suhu badan, hingga baik untuk kapasitas jantung serta saluran darah.

Serta menurut riset, warna biru disangka bisa tingkatkan produktivitas serta menolong Anda jadi lebih relaks serta tidur pulas. Warna ini juga diakui bisa turunkan nafsu makan, hingga baik untuk Anda yang sedang diet.

  • Kuning

Dalam pengetahuan psikologi warna, warna kuning bisa tingkatkan metabolisme, menolong satu orang merasakan lebih bahagia, ceria, optimistis, tambah energi, sekaligus juga tingkatkan nafsu makan serta kesiagaan.

  • Hijau

Hijau adalah lambang alam yang dapat memberikan efek pada psikologi manusia berbentuk dampak menentramkan, menurunkan depresi, serta memberikan perasaan senang.

Sebagian orang jadi lebih enjoy, berkonsentrasi lebih baik, serta terpacu saat ada di ruang berwarna hijau. Warna ini memberikan kesan-kesan baik, simpatik serta optimistis.

  • Ungu

Jadi warna dingin, ungu memberi dampak pada psikologi manusia berbentuk ketenangan serta bisa menurunkan kekhawatiran. Warna eksotis ini jadi lambang kemewahan sekaligus juga spiritualitas. Sebagian orang menjelaskan warna ungu memberikan kesan-kesan sensual, manis serta arif.

  • Pink atau Merah Jambu

Jadi lambang cinta serta kesan-kesan feminin, warna pink bisa memberikan dampak menentramkan, romantis, enjoy, serta semangat. Sebagian orang merasakan lebih fresh serta bahagia saat lihat warna ini. Warna pink memberikan kesan-kesan lembut serta pancarkan kasih sayang. Tetapi di lain sisi warna ini bisa memberikan kesan-kesan kekanak-kanakan.

  • Jingga atau Oranye

Efek positif warna jingga buat psikologi manusia yaitu membuat perasaan senang, hangat, enerjik, serta ketertarikan pada satu orang. Seperti dalam merah serta kuning, warna jingga seringkali jadi warna yang mengundang perhatian.

  • Cokelat

Dalam ide psikologi warna, coklat bisa memberikan dampak aman, nyaman, serta relaks. Warna ini dapat menghidupkan kemampuan serta memberikan kesan-kesan bisa dihandalkan. Tetapi, coklat dapat juga memunculkan perasaan negatif, seperti rasa sedih serta kesepian.

  • Hitam

Walau sama dengan kematian, tetapi pemakaian warna hitam di sejumlah bagian dapat memberikan dampak psikologi tertentu. Dalam kebudayaan tersendiri, hitam memvisualisasikan kemampuan, misteri, serta ketenangan.

Warna hitam seringkali dipakai untuk memberikan keberanian, kemewahan, keseriusan, serta kehebatan. Dalam soal baju, hitam jadi pilihan paling baik untuk kelihatan lebih ramping serta elok.

  • Putih

Warna ini sama dengan kesucian serta kemurnian. Dalam psikologi, warna putih condong memberikan arti positif seperti bersih, fresh, serta kesederhanaan. Putih bisa memberi kesan-kesan luas pada kamar atau ruang. Putih dapat membuat situasi hati yang tenang serta tingkatkan konsentrasi.