Baju batik kerap kali digunakan untuk menghadiri acara formal. Pakaian yang satu ini sudah menjadi ciri khas orang Indonesia. Sayangnya, penggunaan batik terkadang memberikan kesan tua karena modelnya itu itu saja. Namun, anda tetap bisa tampil modis dengan menggunakan pakaian batik, baik saat bekerja atau acara formal lainnya. Berikut ini rekomendasi baju batik modern untuk wanita yang bisa anda pilih.

Rekomendasi Atasan Batik untuk Acara Formal

1. Atasan Batik Kombinasi

Jika bosan dengan motif batik yang full, anda bisa memilih atasan batik kombinasi. Model batik yang satu ini hampir mirip dengan kebaya modern. Namun, yang membedakan yaitu bahan yang digunakan adalah kain batik yang dikombinasikan dengan kain polos. Pada bagian dada menggunakan motif batik, sedangkan di bagian lengan menggunakan motif polos.

2. Atasan Blouse dengan Kerah V

Rekomendasi baju  atasan batik selanjutnya yaitu atasan blouse dengan kerah V. Agar tampak lebih fresh, anda bisa memilih warna warna yang lebih cerah seperti pink atau orange. Motif batik berupa kotak memanjang, akan membuat penampilan anda tampak lebih modern. Anda bisa memadukannya dengan bawahan yang senada atau warna yang lebih netral.

3. Bagian Depan Lebih Pendek

Anda juga bisa memilih atasan batik dengan model bagian depan lebih pendek dibandingkan bagian belakang. Selain itu, disematkan kerutan pada baju batik modern ini, sehingga baju tampak menggantung. Terdapat beberapa kancing pada baju yang akan membuat penampilan anda tampak lebih stylish. Model yang tampak unik bukan?

4. Batik Tulis Panjang Sebelah

Model baju yang satu ini tampak lebih modis dan cocok untuk acara formal. Apalagi jika warna yang digunakan mengusung warna gelap, tentunya penampilan anda tampak lebih elegan. Pada bagian kanan dibuat lebih panjang dibandingkan bagian kiri, agar tampak lebih modern. Model atasan batik ini juga sangat cocok untuk anda yang mengenakan hijab.

Itulah beberapa rekomendasi atasan batik kekinian yang bisa anda gunakan untuk acara formal. Selain menggunakan kemeja, anda juga bisa menggunakan atasan batik dengan model tunik. Namun, pastikan memilih bawahan yang senada dengan warna atasan yang digunakan. Untuk atasan yang lebih panjang, anda bisa menambahkan ikat pinggang dengan warna polos agar terlihat lebih cantik.