Pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah merubah gaya hidup masyarakat. Salah satunya adalah tren frozen food yang dinilai lebih praktis tanpa harus sering keluar rumah. Namun, tren tersebut perlu diimbangi dengan penyimpanan yang baik untuk hidup lebih sehat. Hal itu bisa Anda perhatikan melalui teknologi dalam perangkat elektronik yang dipilih. Misalnya, Anda bisa memilih kulkas dengan teknologi AG-Clean, seperti kulkas Panasonic.

Teknologi Membantu Hidup Sehat

Selain itu, masih ada beberapa teknologi pada perangkat elektronik lain yang perlu Anda tahu untuk mendukung hidup lebih sehat. Simak yuk penjelasannya berikut ini!

1. Teknologi Active Foam

Kebersihan menjadi hal penting agar hidup lebih sehat. Tidak hanya pada makanan, pakaian bersih juga menjadi salah satu indikator hidup sehat. Agar selalu membuat pakaian Anda bersih, Anda memerlukan pencuci pakaian yang mampu membersihkan secara maksimal, diantaranya adalah penggunaan teknologi Active Foam System.

Teknologi Active Foam System pada umumnya terdapat dalam mesin cuci. Teknologi ini bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pencucian, menghasilkan busa melimpah dan halus. Sehingga, mampu mengangkat endapan kotoran. Bahkan teknologi ini dapat membantu Anda menghilangkan noda membandel dengan cepat.

Aliran air bercampur deterjen yang berputar, menghasilkan busa melimpah sebelum proses pencucian. Melalui teknologi Active foam system, busa-busa tersebut kemudian menempel pada kotoran sekaligus melewati serat baju untuk memisahkan kotoran dari pakaian.

2. Teknologi Nanoe-G

Udara bersih di dalam rumah menjadi satu hal yang mutlak untuk dijaga. Jika Anda memiliki pendingin ruangan atau AC, perhatikan apakah teknologi nanoe-G terdapat dalam spesifikasi perangkat elektronik tersebut.

Teknologi nano-G atau nanoe-Gini pada AC berguna sebagai pemurni udara. Bekerja dengan cara In Filter Deactivation, teknologi ini dapat menangkal 99% mikroorganisme seperti  virus, jamur, dan bakteri pada filter AC dalam kurun waktu 120 menit. Selain itu, teknologi nano-G dapat menjaga kelembaban kulit agar tetap segar.

3. Teknologi NanoeTM

Tidak hanya pada perangkat elektronik rumah tangga, teknologi yang mendukung gaya hidup sehat juga diterapkan dalam bidang kecantikan. Misalnya, teknologi NanoTM pada hair dryer.

Teknologi NanoeTM efektif untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan akibat udara kering. Teknologi ini terdiri dari kumpulan ion air bermuatan negatif yang tertutup kelembaban tinggi. Sehingga, mampu menjaga kelembapan rambut Anda dengan baik. Teknologi NanoTM diantaranya dapat ditemukan pada produk hair dryer EH-NA65 dan hair straightener EH-HS99 Panasonic.

4. Teknologi AG-Clean dan Prime Fresh

Mengapa teknologi AG-Clean pada kulkas mampu mendukung gaya hidup sehat? Karena teknologi ini mampu membunuh bakteri di dalam lemari pendingin.  Untuk itu, sebelum membeli kulkas, Anda perlu memastikan apakah teknologi ini menjadi salah satu spesifikasi yang ditawarkan.

Selain membunuh bakteri secara maksimal, teknologi ini konsisten menjaga kualitas makanan yang disimpan. Melalui AG filter, bau atau aroma yang berasal dari ikan dan sayur dapat dihilangkan dalam lemari pendingin dengan sistem double deodorizing.

Anda juga dapat memaksimalkan penggunaan kulkas dengan keberadaan teknologi Prime Fresh. Teknologi ini menjaga makanan Anda tetap segar, bernutrisi dan lezat. Bahkan, makanan Anda akan tetap memiliki tekstur yang terjaga baik hingga satu minggu.

Itulah 4 teknologi pada perangkat elektronik yang dapat mendukung langkah hidup sehat Anda. Setelah mengetahui fungsi teknologi tersebut, Anda bisa lebih selektif dalam memilih perangkat elektronik. Pastikan produk yang Anda pilih tidak hanya modern, tetapi juga mampu memberikan manfaat untuk menunjang gaya hidup sehat Anda. Satu diantaranya, bisa Anda temukan pada produk-produk Panasonic.