Baju koko dikenal dengan pakaian khas muslim yang kerap dipakai untuk beribadah. Namun siapa bilang menggunakan baju koko pria tampak tidak trendi dan fashionable. Anda dapat tetap tampil mempesona jika terampil memilih baju koko yang selain nyaman juga keren.

Tips Memilih Baju Koko Pria

Guna mendapatkan baju koko pria yang tepat, tampak trendi juga nyaman digunakan maka Ansa harus mengetahui cara memilihnya. Beberapa hal berikut perlu diperhatikan saat memilih baju koko.

  • Perhatikan jenis bahan baju

Pilihlah bahan baju koko yang nyaman, ini penting untuk kenyamanan beraktivitas. Bahan katun adalah bahan paling tepat, bahan n tersebut dapat maksimal menyerap keringat dan terasa dingin. Tidak mau kan jika pakaian Anda tampak kuyup dengan keringat. Bahan lain misal sintetis dapat dipilih jika memiliki kandungan katun yang lebih banyak. Ingat bahan baju koko ini merupakan jaminan kenyamanan saat digunakan jadi jangan salah pilih.

Peringatan: terdapat bahan baju koko selain katun seperti sutra atau satin dan bahan lainnya.  Memilih bahan lain yang tidak memiliki kandungan katun berpotensi terbatas dalam menyerap keringat. Bahan-bahan lain mungkin tampak lebih bagus dan menarik namun tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Jika Anda harus beraktivitas lebih di luar ruangan sebaiknya menghindari bahan lain selain katun.

  • Pilih ukuran yang pas

Pemilihan ukuran dapat disesuaikan dengan gaya Anda, mau yang pas di badan atau yang longgar. Pastinya jangan yang kelewat kecil agar tidak membatasi gerak Anda. Juga jangan yang kelewat besar sebab dapat membuat tubuh Anda tenggelam dan tentu mengganggu aktivitas Anda.

  • Perhatikan proporsi desain dengan bentuk tubuh

Memperhatikan desain tidak sebatas tampilan bajunya saja, melainkan pada bagian detail honhha jahitan. Misalkan saja ada bagian jahitan yang berkerut, panjang lengan tidak sama atau bagian pundak yang terlalu ketat. Hal tersebut bisa saja terjadi khususnya pada baju koko yang diproduksi masal. Perhatikan tiap detail mulai dari kerah, kancing dan juga pada bagian celana dan detail lainnya. Tidak ada salahnya pula jika Anda mencobanya untuk memastikan proporsi dengan tubuh Anda sudah pas. Amati dengan teliti sebab semua hal tersebut untuk kenyamanan saat digunakan.

  • Memilih warna sesuai warna kulit

Para pria biasanya cenderung cuek dengan pemilihan warna karena malas ribet atau bahkan karena kurang mengerti. Namun hal tersebut cukup penting untuk rasa percaya diri dan tentu enak dipandang. Memilih warna pakaian perlu mempertimbangkan warna kulit. Jika kulit Anda berwarna gelap, hindari warna terang atau menyala serta detail terlalu banyak. Anda dapat memilih warna netral dengan sedikit motif. Sebaliknya jika warna kulit Anda putih Anda sapat memilih warna cerah namun tidak terlalu banyak kombinasi.

  • Perhatikan detail aksen bordir dan hiasan lain

Baju koko kerap memiliki detail sebagai pemanis pakaian, biasanya bordir dan lainnya. Untuk itu perhatikan dalam pemilihan bordir ini yang sesuai karakter Anda. Bordir dengan warna mencolok serta bentuk yang ramai dapat digunakan Anda yang ingin jadi pusat perhatian. Dan sebaliknya jika Anda ingin tampil sederhana dan terap kasual pilih aksen yang sederhana saja dengan warna yang tidak mencolok.

Itu dia tips memilih baju koko pria yang dapat Anda coba praktikkan. Selama Ramadhan ada banyak promo yang dapat Anda temukan untuk baju koko dan aneka pakaian serta pelengkap ibadah lainnya.. Pilih belanja baju koko berkualitas dengan belanja di JD.id.