Susu kental manis dihasilkan dari kelenjar susu hewan menyusui seperti sapi, kambing, dan lain sebagainya. Susu yang satu ini rasanya sangat manis, sehingga tidak untuk diminum setiap hari. Meski demikian, susu kental manis memiliki deretan manfaat bagi tubuh. Dengan harga susu kental manis yang murah, Anda bisa mendapatkan banyak khasiat darinya.

Jenis susu yang satu ini teksturnya sangat kental dan memiliki kandungan glukosa. Selain itu, di dalam susu kental manis juga terdapat lemak kisaran 43% hingga 48%. Susu jenis ini memiliki jutaan penggemar.

Khasiat Susu Kental Manis

Yuk, simak sejumlah khasiat yang ada di dalam susu kental manis pada penjabaran di bawah ini!

1. Meningkatkan Kecerahan Wajah

Tak hanya baik untuk dikonsumsi, susu kental manis juga sering digunakan di bidang kecantikan. Sehingga, para wanita banyak yang menggunakan susu jenis ini sebagai masker wajah. Anda bisa membalurkan susu kental manis ke wajah setiap 2 hingga 3 kali setiap minggunya.

Setiap kali maskeran, Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit. Anda perlu melakukannya secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah berseri.

2. Merangsang Kekencangan Kulit

Jenis susu yang satu ini juga sangat baik untuk kulit. Karena kandungan zat di dalamnya memiliki fungsi sebagai pengencang kulit. Sehingga bekas jerawat pada wajah bisa disamarkan dengan rutin membalurkannya.

Selain itu, susu kental manis juga berkhasiat sebagai pencegah penuaan dini. Dengan rutin maskeran, Anda bisa menyamarkan kerutan dan keriput di wajah. Ini akan membantu membuat kulit wajah terlihat  awet muda dan kencang.

3. Mengurangi Noda Hitam Pada Wajah

Memiliki noda atau flek hitam di wajah tentu saja akan mengurangi kepercayaan diri. Dengan harga susu kental manis yang sangat terjangkau, Anda bisa menghilang noda hitam tersebut. Anda hanya perlu membalurkan susu kental manis pada bagian flek dan noda hitam tersebut. Lakukan secara teratur agar noda dan flek bisa menghilang.

4. Memenuhi Asupan Gizi

Susu kental manis mengandung sederet zat positif yang diperlukan tubuh. Gizi-gizi yang ada di dalam susu kental manis beragam jenisnya, mulai dari yang mikro hingga makro. Sejumlah gizi mikro yang terdapat di dalam susu kental manis antara lain mineral dan vitamin. Sedangkan gizi makro yang tersimpan di dalam jenis susu yang satu ini terdiri dari lemak, protein, dan karbohidrat.

5. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Minum susu di malam hari merupakan salah satu cara terbaik agar bisa tertidur lelap. Cara ini biasanya sering dipakai oleh para penderita gangguan tidur. Untuk itu, Anda bisa meminum susu kental manis yang dicampur dengan air hangat sebelum tidur.

Susu kental manis mengandung asam amino di dalamnya. Asam amino berguna untuk memperbaiki sistem tidur manusia. Dengan meminum segelas susu pada malam hari, gangguan tidur Anda akan teratasi. Sehingga, Anda bisa tidur lebih pulas dan bangun dalam keadaan yang lebih fit pada esok harinya.

Itulah beberapa khasiat susu kental manis yang jarang diketahui orang-orang. Meski jenis susu yang satu ini terbilang tinggi lemak dan gula, namun masih tersimpan sejumlah manfaat. Untuk menikmati susu kental manis, disarankan sesuai takaran yang pas. Apakah Anda juga ingin mencicipi susu kental manis? Tak perlu khawatir, harga susu kental manis tak akan menguras kantong Anda.